Risbon Sinaga, Kembali Pimpin PPTSB Kota Siantar

By Redaksi - Monday, 21 March 2022

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Risbon Sinaga dilantik menjadi Ketua pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Cabang Kota Pematangsiantar periode 2022 - 2026. Pelantikan dilaksanakan di Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kota Siantar, Minggu (20/3/2022).

Acara ini dihadiri Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, mewakili Walikota Siantar Neslianita Sinaga, mewakili Ketua DPRD Siantar Astronot Nainggolan, pengurus PPTSB dari 7 Cabang di Kabupaten Simalungun, Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Toba, organisasi kepemudaan dan keluarga besar PPTSB Kota Siantar.

Acara pelantikan diawali ibadah kebaktian dengan thema : Dan janganlah tiap tiap orang hanya memperhatikan kepentingan sendiri, tetapi kepentingan orang main juga (Filipi 2 : 4).

Sedangkan Sub Thema yaitu, dengan semangat Dalihan Natulo kita wujud nyatakan Si Sada Lulu Anak, Si Sada Lulu Boru, dalam kehidupan sehari hari di tengah keluarga besar PPTSB dengan penuh inovasi menuju PPTSB yang modern. Untuk Kotbah, oleh Pendeta Jhon Rilman Sinaga.

Setelah ibadah, kemudian dilakukan rangkaian acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan menyanyikan Mars PPTSB. Eduard Sinaga sebagai Sekretaris PPTSB Pusat membacakan nama masing masing pengurus yang akan dilantik dan maju kedepan.

Mangihut Sinaga, Ketua Umum PPTSB Pusat kemudian melantik Pengurus PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar. Dihadapan pengurus, tamu undangan dan keluarga besar PPTSB, Mangihut Sinaga membacakan Pengucapan Janji, yang diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik.

Kemudian memberikan bendera pataka kepada Risbon Sinaga, sebagai Ketua PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar dan secara simbolis menyerahkan KTA PPTSB-Brizzi kepada ketua cabang terlantik Risbon Sinaga, penasehat Op. Betty Sinaga dan perwakilan Sektor 20.

Seperti kartu eToll pada umumnya, pada tampilan depan KTA ini tercetak identitas anggota PPTSB dan sisi satunya menampilkan logo PPTSB dan BRI berwarna biru.

Kartu tanda anggota ini nantinya dapat diisi ulang menjadi e-money untuk digunakan menjadi alat bayar toll non tunai oleh para anggota PPTSB Kota Pematang Siantar.

Risbon Sinaga dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kedatangan para pengurus PPTSB Pusat. Ia mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik, saling bekerja sama dan sama bekerja.

"Apresiasi dan luar biasa perjuangan Ketua Umum dalam memajukan dan menggabungkan Toga Sinaga di Dunia. Para pengurus ini dipilih karena berdasarkan potensi yang dimiliki masing masing. Mari kita berbuat inovatif, bekerja sama, sama bekerja. Kita juga pernah secara spontanitas dalam memberikan bantuan bagi yang tertimpa bencana dan memberikan bantuan beasiswa kepada puluhan anak anak yang berprestasi,' ujarnya.

Sementara itu, Mangihut Sinaga dalam arahannya, mengajak semua keluarga besar Toga Sinaga harus tetap bermanfaat bagi keluarga dan semua orang. Dijelaskannya, PPTSB selalu eksis dan telah berusia lebih dari 60 tahun. Ia juga memberikan informasi, bahwa di tahun 2022 ini, PPTSB akan melakukan musyawarah besar.

"Untuk mubes ini, silahkan berikan masukan, pemikiran kita untuk membesarkan PPTSB kita. Saya sudah 3 periode, sudah 12 tahun sebagai ketua umum. Di mubes nanti, ini harus berganti, harus ada pemimpin baru. PPTSB harus berkembang, karena PPTSB adalah milik semua orang, bukan satu orang. Ini supaya PPTSB sehat dan menjadi contoh," katanya.

Ia berharap, pemimpin baru PPTSB Pusat nantinya akan meneruskan apa yang sudah diperbuat oleh pengurus sebelumnya. Mangihut juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelantikan dan ia menantang Risbon Sinaga yang barus saja dilantiknya.

"Selamat kepada Risbon Sinaga yang dipercaya memimpin PPTSB Kota Siantar untuk kedua kalinya. Sebelumnya dibilang sudah ada bantuan beasiswa untuk anak anak, untuk pelajar sebanyak 20 orang. Ini, harus bisa tambah. Harus bisa sampai 200 orang, sampai 300 orang," jelas Mangihut.

Ia juga mengapresiasi program inovasi yang dilakukan oleh Cabang Kota Siantar ini, selain penertiban administrasi database anggota, menurutnya KTA tersebut juga membantu anggotanya menyesuaikan perkembangan zaman.