Rumah Kawasan Padat Penduduk Terbakar, Kerugian Rp 700 Juta

By Redaksi - Thursday, 01 December 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar - Rumah yang berada di Jalan Pematang Gang Bengkel, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar terbakar, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 11. 00 WIB.

Titik api berasal dari bangunan bermaterialkan papan. Akibatnya api menjalar cukup cepat. Dua unit rumah pun hangus. Sementara 4 unit bangunan yang cukup dekat ikut terimbas.

Kebakaran ini membuat warga yang tinggal di kawasan padat penduduk itu panik. Upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya sempat dilakukan warga sekitar tapi api cukup besar sehingga memperkecil ruang gerak untuk menyiram.

Berselang beberapa menit, pemadaman dilakukan oleh petugas Damkar Pemko Pematangsianțar dan perusahaan swasta STTC. Hasilnya api bisa dipadamkan.

Secara rinci Kabid Damkar Pemko Pematangsianțar, Josua Haloho mengatakan tiga unit rumah yang terbakar itu menimbulkan kerugian sekitar Rp 700 juta. Kerugian ini termasuk dihitung dari sejumlah barang yang tidak bisa diselamatkan.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Josua sembari menjelaskan bahwa bangunan yang terbakar terdiri dari rumah kosong, gudang dan rumah berpenghuni.

Adapun bangunan yang hangus merupakan milik Joe Jek In dan Mimi. Empat yang terimbas milik Ade Televina, Suryanto, Dahlan Sihombing dan Ade Malton.

Kategori