Rumah Peserta PKH Terbakar, Dinsos Serahkan Bantuan

News

by Patiar Manurung

Rumah Peserta PKH Terbakar, Dinsos Serahkan Bantuan

Pematangsiantar - Dinas Sosial P3A Kota Pematangsiantar bersama KPM PKH menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang ada Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar Rabu (13/10/2021).

Bantuan berupa uang sekitar Rp 3 juta yang dikumpulkan secara spontanitas KPM dan PKH diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Sosial Drs Risbon Sinaga didampingi serta Kasi Rehsos, Muh Novrizal bersama Koordinator PKH dan SDM PKH Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Risbon Sinaga menyampaikan bahwa musibah merupakan cobaan yang Tuhan izinkan. Namun harus diyakini bahwa setiap musibah pasti ada rencana indah yang akan Tuhan berikan kepada korban dari musibah itu.

"Inti dari semua ini tetap semangat, berusaha dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, kiranya Tuhan akan memberikan hikmah yang terbaik dari apa yang sudah terjadi ini," katanya kepada korban musibah.

Sementara Koordinator PKH, Rudi Hartono, mengatakan bahwa, kunjungan ini merupakan rutinitas yang dilakukan manakala ada dari setiap peserta PKH yang mengalami musibah dan sebagai keluarga besar sudah sepantasnya anggota keluarga (peserta PKH) yang lain ikut prihatin, dan ini juga bentuk empati dan simpati dari PKH Kota Pematangsiantar.

Selain itu, SDM PKH yang juga korcam Kecamatan Siantar Marimbun, Juliarton Manurung, mengatakan bahwa pendamping PKH dan ketua-ketua kelompok ikut prihatin atas musibah yang terjadi kepada keluarga korban kebakaran.

Sementara korban dari kebakaran rumah tersebut sangat terharu atas perhatian Dinsos, KPM dan PHK. Korban pun tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya.