Rumah Tukang Becak Terbakar, 5 Damkar Diturunkan

By Redaksi - Saturday, 14 November 2020

Tebingtinggi, Kabarnas.com - Satu unit rumah milik tukang becak terbakar di Gang Buntuh LK I, Jalan Dr Kumpulan Pane, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 6.30 WIB.

Ispik, yang menempati bangunan itu, awalnya tidak tahu adanya api. Padahal ia berada di dalam rumah sedang memasak air. Pria 57 tahun itu diberitahukan tetangganya, asap dan api keluar dari rumah korban. Begitu dicek, api sudah berkobar di lantai II.

Korban dan tetangganya, Dahlan berusaha memadamkan api tetapi situasi tidak memungkinkan. "Dari lantai 2 sudah mengeluarkan api dan asap yang sangat besar, kemudian korban dengan saksi bersama-sama memadamkan tapi tak bisa," kata Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Wirhan Arif.

Tak mampu memadamkan, keduanya pun meminta tolong kepada warga lainnny. Banyak yang mencoba memadamkan tapi tak juga berhasil. "Sekitar pukul 06.50 WIB, mobil Pemadam Kebakaran Pemko Tebing Tinggi sebanyak 5 unit tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman pada rumah tersebut," katanya.

Kerugian karena kebakaran ini masih dihitung polisi tetapi dipastikan tidak ada korban jiwa. Sedangkan penyebab kebakaran dalam proses penyelidikan. "Dan kita akan koordinasi dengan PLN," tutupnya.