Saat Berteduh di Warung, 4 Warga Tapteng Disambar Petir

By Redaksi - Monday, 31 January 2022

Tapteng - Sebanyak 4 orang disambar petir di wilayah di Pantai Muara Nauli Sorkam, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sesuai data dihimpun, korban meninggal Alex Siahaan (36), tercatat sebagai warga Desa Panangahan, Kecamatan Sortam. Saat kejadian korban sedang berjualan sate.

Sedangkan korban luka berat yaitu Suartika Situmorang (23), Mence Situmeang (45), Marhamin Situmorang warga Desa Pagaran Julu Kecamatan Sorkam dan Syiahbaini Pasaribu, warga Desa Muara Nauli langsung dilarikan ke Rumah Sakit FL Tobing Sibolga guna mendapatkan penanganan medis.

Menurut warga, saat kejadian hujan lagi deras disertai dengan angin kencang. 

"Saat itu para korban sedang berteduh di warung milik Megawati Simanungkalit (46). Pada saat berteduh di warung tersebut , petir pun menggelegar menyambar di dekat lokasi para korban berteduh sehingga mengakibatkan semua korban tergeletak dan tidak berdaya seketika " kata seorang petugas.

Usai kejadian tersebut masyarakat kemudian bahu membahu membantu para korban yang sudah tergeletak dan tidak berdaya dengan memboyong semuanya ke Puskesmas Sorkam untuk mendapat pertolongan pertama. Sementara korban meninggal langsung di antar ke rumah keluarganya.(ril/Job Purba)

Kategori