Saat Ibadah, Bom Meledak di Sekitar Gereja Katedral Makassar

News

by Patiar Manurung

Saat Ibadah, Bom Meledak di Sekitar Gereja Katedral Makassar

Makassar, Kabarnas.com - Ledakan diduga karena bom terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajaolaliddo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.40 WITA.

Peristiwa ini menimbulkan korban jiwa tetapi belum diketahui apakah potongan tubuh itu adalah orang yang bunuh diri atau tidak. Bahkan jumlah korban pun belum dapat diketahui secara pasti.

Informasi dari salah satu jemaat, bom meledak tak lama setelah Ibadah Misa Minggu Palma selesai dan saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah kenderaan tampak terlihat terbakar dan hancur akibat ledakan bom.

Dentumam bom tersebut terdengar kuat hingga berjarak sekitar 1 KM dan sontak membuat warga sekitar heboh dan ketakutan. Warga yang hendak melintas saat itu pun melihat pecahan kaca.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulpan membenarkan kejadian tersebut termasuk soal adanya korban jiwa. "Iya informasinya ada yang meninggal dunia," kata Zulpan kepada wartawan.

Namun, terkait apakah pelaku bom bunuh diri juga tewas, Zulpan masih belum bisa mengonfirmasi.