Salurkan Air ke Warga Tanjung Pasir, PDAM Tirta Lihou Bangun Sumur Bor

By Redaksi - Saturday, 06 July 2024
Sosialisasi penggunaan air yang tetap
Sosialisasi penggunaan air yang tetap

Simalungun - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou, Kabupaten Simalungun menggelar sosialisasi pelayanan PDAM dan perkembangan ke depan mengenai dampak sumur bor PDAM di Harungguan Nagori (Desa), Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (3/7/2024).

Direktur PDAM Tirta Lihou Dodi Ridowin Mandalahi, menyampaikan bahwa PDAM Tirta Lihou akan terus mengembangkan pelayanan termasuk ke daerah Kecamatan Tanah Jawa.

Dodi juga berharap warga dapat bekerja sama dalam proses pelayanan dan penagihan pembayaran untuk menjaga pelayanan dan mengatur penggunaan PDAM Tirta Lihou.

“Dengan adanya sumur bor PDAM di Nagori ini, saya pastikan sudah mencukupi untuk masyarakat yang memakai PDAM apabila masyarakat tidak memikirkan kepentingan pribadinya sendiri. Contohnya, masih banyak masyarakat, pelaku usaha doorsmeer yang menggunakan pompa air dab yang dapat menyerap air secara berlebihan sehingga sebagian warga tidak menggunakan mesin penyedot dab tidak kebagian air PDAM,” kata Dodi Ridowin.

Selain itu, Dodi Ridowin Mandalahi juga sangat berharap kepada pihak camat, nagori, Bhabinkamtibmas, Babinsa selalu bersinergi dan juga masyarakat yang hadir menjaga pelayanan dan membantu mengingatkan warga lainnya agar masyarakat menjalankan kewajiban membayar tagihan PDAM yang telah digunakan.

“Harapan saya bapak dan ibu, ayo mari kita sama-sama membangun Simalungun ini dengan benar. Saya meyakini hati kecil dan semangat Bapak Radiapoh Hasiolan Sinaga (Bupati Simalungun) untuk membangun Simalungun sangat luar biasa,” ujarnya.

“Seniat mungkin kita menggiring dari mana sumber dana untuk membantu masyarakat agar mendapatkan air bersih sesuai instruksi Presiden langsung. Jadi, kita masyarakat jangan egois, pingin mendapat layanan tapi tidak mau membayar,” imbuhnya.

Menurutnya pemimpin baik itu bagus karena rakyatnya, PDAM Tirta Lihou juga baik karena masyarakatnya. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan baik.

Dalam rangka sosialisasi tersebut, turut hadir Kepala Desa (pangulu) Tanjung Pasir, Safrijal Butar Butar, camat Tanah Jawa yang diwakili, Babinsa, bah bimkemas dan warga Tanjung Pasir.

Dalam kesempatan yang sama, Safrijal Butar Butar juga mengharapkan kerjasama yang baik kedepannya agar layanan PDAM Tirta Lihou dapat dinikmati oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun begitu juga masalah pembayaran iuran air PDAM dan masalah air yang masuk ke rumah masing masing pelanggan PDAM Tirta Lihou, ucap kades.(Nimrod)