Salurkan BLT, Warga: Terimakasih Pak Kepala Desa

By Redaksi - Saturday, 09 April 2022

Tapteng, Kabarnas.com - Kepala Desa (Kades) Aek Bottar, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Suwardi Budialan Meha menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masa tiga bulan sebesar Rp 900 ribu.

Kegiatan itu disaksikan oleh pendamping desa dari Dinas PMD. Sesuai data penerima BLT ada 60 KK tetapi saat ini yang terdata menerima sebanyak 36 KK. Mirnawati salah seorang warga Desa Aek Bottar mengungkapkan rasa syukurnya kepada pemerintah terutama Kades terpilih yang telah memperhatikan nasib mereka juga di tengah keprihatian ekonomi saat ini.

"Kita sangat bersyukur dan sangat berterima kasih sekali pada Pak Kepala Desa Suwardi juga Bapak Bupati , dan Presiden Jokowi karena masih memikirkan nasib kita yang tinggal di desa ini," tutur Mirna.
Ibu satu anak ini juga sangat bersyukur telah menerima BLT di tengah meningkatnya kebutuhan di bulan Ramadhan.

"Pas kali lah Pak ,saat ini kan bulan puasa dan bentar lagi mau lebaran, banyak kebutuhan bulan ini. Dan dengan BLT ini kami merasa sangat terbantu dan sangat berharap untuk selanjutnya dapat lagi ditahap berikutnya," tutur Mirna sambil menggenggam uang pecahan 100 ribu sebanyak 9 lembar.

Masyarakat desa Aek Bottar juga berharap agar bantuan seperti ini dapat terus di rasakan oleh masyarakat desa terpencil seperti mereka.
Kepala Desa Aek Bottar Suwardi menyatakan pembagian BLT tahun anggaran 2022 ini sesuai dengan ketentuan Kementrian Desa untuk penggunaan anggaran Dana Desa Non Fisik, yang diperuntukkan untuk masyarakat.

" Kita hanya menjalankan amanah Kementan untuk pembagian BLT yang dianggarkan dari dana desa sebesar 40 persen. Dan saat ini kita bagikan langsung untuk 3 bulan," ucapnya.

Dana desa 2022 adalah salah satu program pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di desa.

Program BLT Dana Desa 2022 dikonfirmasi oleh pemerintah terkait bahwa tahun 2022 BLT akan tetap dijalankan. Anggaran BLT Dana Desa 2022 dipersiapkan melalui anggaran dana desa. (Job Purba)

Kategori