Satgas Covid-19 Siantar Lakukan Tes Swab Acak di Tiap Kelurahan

By Redaksi - Saturday, 21 August 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Pematangsiantar - Satgas Covid-19 akan genjar melaksanakan tes swab antigen secara ajak di Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh kepolisian (Bhabinsa), pihak kelurahan dan puskemas.

Wadir Sabhara selaku pelaksana Harian Kapolres Siantar membenarkan kegiatan swab acak tersebut di laksanakan di Kota Pematangsiantar berkaitan dengan status sebaran Covid-19 yang cukup banyak yang berujung PPKM level 4.

“Selain itu swab juga akan di laksanakan secara random di tempat-tempat keramaian bagi masyarakat yg tidak memakai masker Guna Memutus Mata Rantai Covid 19” ucap Beni Hutajulu, Jumat (20/8/2021).

Rencananya kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan di 52 kelurahan lainnya di wilayah Kota Pematang Siantar "Kelurahan-kelurahan lain akan menjadi target kita selanjutnya, dengan melibatkan Satgas Covid 19" ujarnya.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas telah melakukan tes swab antigen kepada masyarakat kelurahan Bantan. Pemeriksaan dilakukan kepada lebih dari 50 orang warga.

Sasaran utama pemeriksaan ini adalah orang yang memiliki gejala seperti demam, batuk maupun pilek terutama yang tempat tinggalnya berdekatan dengan orang yang terpapar Covid-19.