Saut Bangkit Purba : GAMKI Harus Berani Lepas dari Sekat Primordial

News

by Patiar Manurung

Saut Bangkit Purba : GAMKI Harus Berani Lepas dari Sekat Primordial

Deli Serdang - Caretaker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sumut, menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konferda) di Hall Jambur dan Convention Hall Sion, Retreat Center GBKP, Taman Jubileum GBKP Sukamakmur, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provindi Sumatera Utara, Jumat-Minggu (22-24/10/2012) dimulai pukul 08.00 WIB.

Saut Bangkit Purba, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan selamat menyambut Konferda bagi Kader GAMKI se- Sumatera Utara.

Menurutnya, Konferda menjadi Wadah Konsolidasi Organisasi untuk menyatukan ide dan gagasan yang produktif dari berbagai aspek, warna dari cabang-Cabang di Sumut.

"Konferda harus dimaknai sebagai momentum untuk merefleksikan kembali arti 'persaudaraan yang menghidupkan' dalam tubuh organinasi," sebutnya.

Mantan Pengurus Pusat GMKI, Korwil 2 ini mengatakan, melalui Konferda tentu menjadi tugas berat GAMKI untuk merumuskan kembali posisi GAMKI sebagai organisasi ke Kristenan di Indonesia khususnya GAMKI di Sumatera Utara.

"Tugas berat itu tentunya GAMKI harus menjadi mitra jristis bagi pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan yang dimaksud dalam tema GAMKI dan bersinergi dengan berbagai stakeholder khusunya gereja dalam mewujudkan gereja yang Am dan Oikumenis," terangnya.

"Oleh karena itu, GAMKI harus berani melepaskan diri dari sekat-sekat Primordial dan belenggu kepentingan yang menghambat tugas-tugas pelayanan GAMKI baik di Gereja dan Negara,"pungkasnya.

Informasi dihimpun dalam Konferda, nama Saut Bangkit Purba masuk dalam bursa Calon Ketua GAMKI Provinsi, dimana beberapa DPC GAMKI diberbagai Kabupaten/Kota akan mendukung beliau karena beliau dianggap mampu memimpin DPD GAMKI Provinsi Sumut yang lebih baik 3 tahun kedepan. 

Penulis : Ary