Secara Aklamasi RB Manurung Dipercaya Jadi Ketua Badan Pendiri Humatob

News

by Patiar Manurung

Secara Aklamasi RB Manurung Dipercaya Jadi Ketua Badan Pendiri Humatob

Pematangsiantar - Badan pendiri Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) menggelar rapat dalam rangka menyusun struktur kepengurusan yang baru, Rabu (22/6/2022) di samping Ramayana Jalan Pantoan, Kecamatan Siantar Timur.

Rapat tersebut dihadiri 9 dari 10 orang badan pendiri dan secara aklamasi mereka memilih Rudolf Barmen Manurung MPd sebagai ketua periode 2022 - 2027. Ia menggantikan Kanor Grogol Butar-butar karena meninggal dunia tahun lalu.

Sementara untuk Wakil ketua adalah Drs Julham Situmorang MSi, Sekretaris Miduk Panjaitan SH MH, bendahara Ronal Darwin Tampubolon SH. Anggota badan pendiri Jayadi Sagala SE, Aloysius Sihite, Togar Sitorus SE MM, Iptu (Purn) Tomu Siagian, Laurensius Siallagan SH dan Binsar Manurung.

Kedepannya ini, jajaran pengurus telah menyusun sejumlah program diantaranya, merubah dan memperbaiki AD/ART ke notaris dan ini akan dilanjutkan ke Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia.

Kemudian, sudah disepakati untuk menetapkan adanya pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Humatob. Namun sementara waktu ini diambil alih oleh badan pendiri menunggu adanya pengurus yang definitif. Dalam waktu dekat semua badan pendiri akan melakukan konsolidasi sampai ke tingkat basis.

Perlu diketahui, organisasi Humatob ini pertama kali berdiri pada tahun 2002 di Kota Pematangsiantar. Pertama kali yang menjadi ketua almarhum Drs Resman Panjaitan. Semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Plt Sekda Pemko Pematangsiantar.

Di tengah perjalanan waktu, organisasi ini berkembang dengan berbagai dinamika. Tak sedikit masyarakat memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan pengurus.