Siap Maju, Balon Gubsu Nikson Nababan Temui SMSI Siantar -Simalungun

By Redaksi - Sunday, 07 July 2024
Balon Gubsu Nikson Nababan berbincang dengan pengurus SMSI Siantar -Simalungun
Balon Gubsu Nikson Nababan berbincang dengan pengurus SMSI Siantar -Simalungun

Pematangsiantar - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nikson Nababan mengaku jiwa wartawan kembali hidup setelah bertemu dengan pengurus Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) Siantar dan Simalungun, Minggu (07/07/2024) di Dano Foodcourt. 

"Korsa itu memang ada, mungkin setelah baca profil saya sebagai mantan wartawan jadi teman-teman merasa saya ini adalah bagian dari teman-teman, " Katanya. 

Pada kesempatan itu, Nikson Nababan pun membahas soal niatnya maju sebagai Bacalon Gubsu. Ia mengaku, rencananya ini didasari keinginannya untuk memajukan Sumut.

Tentu jika kelak memimpin Sumut, kata mantan Bupati Taput ini, kerinduan utamanya dalam mengurangi angka pengangguran, mengurangi angka kemiskinan harus ditunjang dengan berbagai program.

Menurut Nikson, salah satu sektor yang cukup bagus dibenahi adalah sektor pariwisata dari kelautan dengan meningkatkan wisata Bahari di Sumut. 

"Bagaimana kita eksploitasi laut untuk kebaikan masyarakat bagaimana meningkatkan sektor pertanian sehingga menambah tingkat perekonomian masyarakat, " katanya.

Setelah mendengar itu, secara khusus Ketua SMSI Siantar dan Simalungun Rivay Bakara menyebutkan, bahwa SMSI akan siap mendukung Balon Gubsu Nikson Nababan. 

"Berdasarkan instruksi dari Ketua SMSI Sumut kita akan siap mendukung kegiatan dari Bapak Nikson Nababan menuju Gubsu, " katanya singkat.(*)