Simpan Sabu di Rumah, 2 Pria Ini Berhasil Ditangkap

By Redaksi - Tuesday, 18 October 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar - Ganesha, warga Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar berhasil diringkus Kanit Sat Narkoba, Polres Pematangsiantar, Iptu Wilson Panjaitan dan timnya.

Ganesha ditangkap lantaran diduga menjual sabu-sabu di Jalan Pattimura, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur. Tersangka ditangkap, Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 21.30 WIB, sesuai informasi yang diterimanya dari masyarakat.

"Ketika tersangka mengetahui keberadaan polisi, ia menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya, lalu ia nya disuruh untuk mengambil yang dibuangnya tersebut dan setelah diperiksa ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis sabu dan 1 unit ponsel," kata Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi, Senin (17/10/2022).

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku masih menyimpan sabu dirumahnya yang ada di Jalan Lobak, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Di sana polisi menyita sabu yang disimpan didalam lemari yang terletak di kamar.

"Di kamar ditemukan satu unit timbangan digital dan 1 buah bungkusan koran yang didalamnya ada 1 paket narkotika diduga jenis sabu dan 10 buah plastic klip kosong adapun total berat bruto yaitu 5,44 gram," ucap Rusdi lagi.

Selain Ganesha, polisi juga mengembangkan perkara ini hingga akhirnya terungkap bahwa sabu miliknya diperoleh dari seseorang yang tinggal di Medan dan sabu tersebut diserahkan kepadanya Reza Aditya Siagian.

Polisi langsung mengejar Reza dan berhasil menangkap pria berusia 28 tahun itu dari Jalan Senam, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat. Reza sendiri mengaku menyimpan sabu di dalam kamar dan setelah diperiksa ditemukan 1 buah tas ransel warna hitam yang didalamnya ada 1 buah plastik klip berisi 10 paket narkotika diduga jenis sabu, 1 buah plastik klip berisi 2 paket narkotika diduga jenis shabu yang dibungkus plastik hitam, dan 1 bungkus plastik klip kosong, 1 unit ponsel.

Adapun total berat bruto sabu yang ditemukan dari Reza yaitu 59,54 gram. Saat diinterogasi, Reza mengakui sabu tersebut diterima dari Ganesha.