SMAN 4 dan SMA Budi Mulia Siantar Dipilih Melakukan Belajar Tatap Muka

News

by Patiar Manurung

SMAN 4 dan SMA Budi Mulia Siantar  Dipilih Melakukan Belajar Tatap Muka

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara telah merencakan proses belajar mengajar secara tatap muka di Kota Pematangsiantar. Langkah awal digelar simulasi dengan protokol kesehatan.

Ada dua lokasi tempat simulasi, yaitu SMA Negeri 4 Kota Pematangsiantar dan SMA Swasta Budi Mulia. Proses ini ditinjau langsung Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah didampingi Sekretaris Satgas Covid-19, Daniel Siregar.

"Saya iimbau kepada mereka supaya tetap menerapkan protokol kesehatan agar simulasi ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman. Mudah-mudahan apa yang diharapkan bisa tercapai," kata wali kota.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Siantar-Simalungun James A Siahaan mengatakan bahwa simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tersebut akan dilaksanakan satu minggu.

Adapun tujuan simulasi ini, kata James, agar proses PTM dapat berjalan dikemudian hari tanpa sebaran Covid-19. "Secara perlahan-lahan protokol kesehatan ini harus berjalan sesuai aturan pemerintah, dan dalam simulasi ini kita lihat apa kekurangan dan harus kita perbaiki kekurangan tersebut sampai betul-betul siap untuk bersekolah tatap muka berlangsung," terangnya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 4 Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung mengaku siap melaksanakan proses belajar tatap muka sesuai dengan prokes. "Segala kebutuhan PTM sudah kita siapkan," terangnya.