SMPN 2 Pamatang Sidamanik Rayakan Natal, Murid Dituntut Jadi Teladan

News

by Patiar Manurung

SMPN 2 Pamatang Sidamanik Rayakan Natal, Murid Dituntut Jadi Teladan

Simalungun - Perayaan Natal Keluarga Besar SMP Negeri 2 Pamatang Sidamanik di Gereja HKBP Jorlang Huluan berjalan sukses dan penuh sukacita, Rabu (22/12/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Adapun Thema Natal, Light Up Around You (Yesaya 60:1), Sub Thema "Jadilah Pemuda yang diubahkan menjadi teladan bagi semua orang dalam perkataan dan perbuatan yang menjadi berkat".

Kepala SMP Negeri 2 Pamatang Sidamanik, Tumpan Rumahorbo dalam sambutannya mengatakan di dalam acara perayaan natal tersebut murid-murid dituntut menjadi tauladan, baik perkataan maupun perbuatan.

"Salah satu contoh kecil, kasihilah sesamamu, itu harus diterapkan. Mari kita sikapi dan laksanakan apa yang tertera di sub thema ini supaya apa yang kita perbuat dan kita katakan menjadi berkat,"tuturnya.

"Kita tetap meminta pertolongan kepada Tuhan supaya kita tetap kuat untuk menjalani kehidupan kita sehat-hari. Hidup ini kita serahkan kepada Tuhan, apa yang kita minta, kebutuhan kita akan dicukupkan oleh Tuhan,"tutupnya.

Ketua Panitia Natal, Hotmantua Sidauruk mengawali sambutannya mengucapkan selamat hari natal dan tetap dalam perlindungan Tuhan baik dalam situasi Covid-19.

"Tetap berjuang untuk membantu orangtua sesuai dengan harapan bagi diri pribadi masing-masing sehingga kasih Tuhan nyata dalam kehidupan sehari-hari,"sebutnya.

Mewakili Murid, Erwin Sihombing berharap dalam Natal tersebut semoga Kekeluargaan antara siswa dan guru semakin dipererat oleh Tuhan, semakin kompak, taat pada guru dan patuh kepada orangtua.

Mewakili orangtua siswa, Besti br Manik, mengucapkan terima kasih kepada guru-guru dan mendoakan guru-guru supaya sehat selalu sehingga tetap semangat membina anak-anak didik.

"Terima kasih kepada guru-guru, semoga sehat selalu dan dapat membina anak-anak ini, kami juga tahu sangat sulit mendidik anak-anak, binalah anak-anak ini supaya murid-murid ini menjadi generasi penerus bangsa,"ujarnya.

"Kami selaku orangtua berharap supaya SMP Negeri 2 Pamatang Sidamanik semakin terkenal diluar sana, biar di kampung-kampung tapi muridnya pintar-pintar. Kepada anak-anak kami harus rajin belajar, kerjakanlah tugas yang diberikan guru-guru dan turut kepada orangtua,"tandasnya.

Pendeta Resort HKBP Jorlang Huluan, Pdt Parlindungan Sirait dalam kotbahnya mengatakan di dalam Natal itu umat Kristen harus bersukacita karena hari spesial ini hari merayakan kelahiran Tuhan Jesus Kristus juru selamat dunia.

"Didalam sukacita, hati yang lembut, saling mengasihi dan saling memaafkan, jadi Natal itu untuk bersukacita, hati yang terang dan dapat menjadi teladan atau menjadi terang didalam kegelapan,"singkatnya. (Ary)