Sondi Silalahi Daftarkan Diri Jadi Calon Wakil Wali Kota Siantar ke PDIP

News

by Patiar Manurung

Sondi Silalahi Daftarkan Diri Jadi Calon Wakil Wali Kota Siantar ke PDIP

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Sondi Silalahi ST secara resmi mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Ricardo Siahaan, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar.

Ia datang didampingi istrinya Maria Karina Aprilia Siagian dan keluarga serta sejumlah tim pemenangan di masa Pasangan Asner Silalahi MT (almarhum) dan dr Susanti Dewayani. Mereka disambut langsung oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Togi Siregar didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Nurhayati Siregar serta pengurus lainnya.

Usai mendaftarkan diri, Togi Siregar berpesan pada Sondi Silalahi agar terus membangun komunikasi untuk berkoordinasi dengan mereka. Togi Silalahi pun mengajak Sondi dan keluarga sama-sama berdoa agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

"Percayalah partai punya mekanisme dan percayalah semuanya akan berjalan dengan baik. Kita selalu berkoordinasi dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan dan soal Sondi sudah kami sampaikan," kata Togi Siregar menambahkan pernyataan Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Nurhayati Siregar.

Sedangkan Ferry SP Sinamo mengatakan bahwa kedatangan Sondi Silalahi mengingatkan keluarga DPC PDI Perjuangan terhadap almarhum Asner Silalahi. "Saya terbanyang waktu almarhum (Asner) datang di bulan September 2020. Duduknya persis di sini," ucapnya dengan menekankan bahwa almarhum Asner Silalahi punya sejarah menjadi pemenang hanya saja Tuhan berkehendak lain.

Ferry Sinamo menjelaskan, perjuangan Sondi Silalahi masih panjang untuk meraih cita-cita sebagai wakil wali kota, harus mampu mendapat dukungan dari semua partai yang punya kursi di DPRD Kota Pematangsiantar.

"Hari ini Sondi resmi mendaftar ke PDI Perjuangan. Pesan saya, perjuanganmu bukan hanya di PDI Perjuangan karena hanya 8 kursi (di DPRD). Sondi harus mampu melakukan safari partai untuk mendapat dukungan dari 30 kursi dewan yang ada," jelasnya.

"Setiap partai harus mendaftarkan 2 orang dengan nama yang sama. Pekerjaan ini memang berat tetapi itu bisa dicapai dengan mengandalkan Tuhan. Marilah bekerja keras dan cita-cita Sondi merupakan cita-cita PDI Perjuangan," terangnya.

Sementara Sondi Silalahi langsung menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada kader, pengurus atau petinggi PDI Perjuangan. Pertama, telah bekerja keras untuk memenangkan ayahnya almarhum Asner Silalahi yang berpasangan dengan dr Susanti Dewayani dalam perhelatan Pilkada 2020 kemarin.

"Mewakili mama (istri almarhum Asner Silalahi), saya mengucapkan terimakasih kepada petinggi partai dan kader untuk semangat dan tenaga serta hal yang diberikan untuk pasangan Asner-Susanti sehingga bisa memenangkan Pilkada 2020 kemarin," terangnya

Sondi juga berterimakasih juga atas keramahan yang ia rasakan dari PDI Perjuangan yang sudah menerima pendaftarannya. 

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada 2020 di Kota Pematangsiantar, ayah dari Sondi Silalahi yaitu Ir Asner Silalahi MT berpasangan dengan dr Susanti Dewayani menjadi wali kota dan wakil wali kota terpilih. Namun Asner Silalahi terlebih dahulu dipanggil Tuhan sebelum dilantik.