Tanding di PON XX, Jeka dan Rosalina Minta Doa Masyarakat

News

by Patiar Manurung

Tanding di PON XX, Jeka dan Rosalina Minta Doa Masyarakat

Simalungun - Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya digelar Oktober 2021 ini di Papua Provinsi Irian Jaya menjadi momen penting bagi atlet Wushu dari daerah Simalungun, yaitu Jeka Asparido Saragih dan Rosalina Simanjuntak. Keduanya pun meminta dukungan doa dari masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sendiri telah memberi suport kepada keduanya dan dengan bangga telah memberangkatkan mereka bersama pelatih dan official, Sabtu (11/9/2021) dari rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar.

Dalam acara pemberangkatan itu, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga melalui Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Ramadhan Damanik dan pihak Bank Sumut Cabang Pematang Raya memberikan tali asih.

Pemkab Simalungun berdoa agar putra putri terbaik, yaitu Asparido Saragih yang akan bertanding di kelas 75 kg dan Rosalina Simanjuntak dikelas tarung bebas 32 Kg bisa mengharumkan nama Kabupaten Simalungun dengan meraih medali emas.

Dalam sambutannya Plt Kadis Pora, Ramadhan berpesan kepada kedua atlet tersebut agar benar-benar menjaga kondisi badan supaya tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. "Ini sangat penting, karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bermain dengan baik dan optimal,"ujarnya.

Selain itu Ramadhan juga berpesan kepada atlit tersebut untuk senentiasa menjaga sportivitas, kegigihan penuh rasa tanggungjawab. "Yang tak kalah penting kalian harus tanamkan mental juara yang membaja dan jaga nama baik daerah,"ucapnya.

Diakhir sambutannya, Ramadhan mengingatkan kepada para atlit dan official, dimasa pandemi saat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan-aturan dalam pertandingan.

Sementara Ketua Koni Simalungun Saehorasman Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Ketua DPRD yang telah memberikan dukungan kepada para atlit asal Simalungun yang mengikuti event-event olahraga baik daerah maupun ditingkat nasional.

"Keinginan saya adalah menaikan prestasi olahraga di Simalungun, karena saat ini kita berada pada peringkat 18 dibawah Siantar dari 34 kabupaten/kota di Sumut,"ujarnya Ketua KONI sembari berharap kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan dukungan kepada KONI Simalungun dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Ketua KONI menyampaikan, kepada kedua atlit wushu yang akan berangkat menuju PON XX di Papua agar menjadi kebanggaan Sumut dan Kabupaten Simalungun. "Jadilah kebanggaan Sumut dan Kabupaten Simalungun, junjung tinggi sprotivitas dan kuatkan tekat untuk menang,"kata Saehorasman Saragih.