Tangani Covid-19, Sekda Minta Anggaran Cepat Dipakai

By Redaksi - Thursday, 30 September 2021



Pematangsiantar - Wali Kota Pematangsiantar lewat Pj Sekda Ir Zubaidi mendorong seluruh pimpinan OPD menggunakan APBD secepat mungkin di tengah pandemi Covid-19. Guna mewujudkan itu, Sekda meminta semua OPD agar bersinergi dan bekerjasama dengan baik meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saat ini kita akan memasuki Triwulan Ke-IV Tahun Anggaran 2021, dan berdasarkan laporan realisasi anggaran per tanggal 27 september 2021, untuk realisasi pendapatan daerah berada pada 50,36 persen dan realisasi belanja daerah masih pada level 49,08 persen," jelasnya kepada pimpinan OPD, Rabu (29/9/2021).

Mengetahui Perubahan APBD Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2021 telah disetujui DPRD, kata Zubaidi, diharapkan semua SKPD segera meningkatkan capaian pendapatan asli daerah dan serapan anggaran sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Mengingat PPKM masih berlaku untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Zubaidi meminta semua pihak bekerjasamq agar kedepannya semua aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

"Kita mengerti bahwa pemberlakuan PPKM masih belum menyenangkan semua pihak, tapi demi keamanan dan keselamatan kita bersama, diharapkan kita mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut," ujarnya.

Di tengah perubahan aktivitas masyarakat, Sekda berpesan agar seluruh pejabat Pemko berinovasi lagi, terutama dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dengan baik.

"Rapat kordinasi seperti ini setiap bulannya, jangan hanya sebagai kebiasaan, tetapi memberikan manfaat bagi semua stakeholder yang ada untuk mempercepat penyelesaian permasalahan yang dihadapi dengan baik dalam rangka peningkatan pelayanan yang prima bagi masyarakat kota pematangsiantar yang kita cintai ini," tutupnya.