Tengah Malam, Polsek Tanah Jawa Amankan 6 Wanita Cantik

By Redaksi - Thursday, 18 July 2024
Polisi amankan enam wanita di dalam cafe
Polisi amankan enam wanita di dalam cafe

Simalungun - Polsek Tanah Jawa amankan enam wanita cantik dari Tempat Hiburan Malam (THM) Cafe Belles yang ada di Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/7/24) sekitar pukul 23.30 WIB.

Mereka diamankan berkaitan dengan Operasi Pekat Toba 2024 atau berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut STR/295/VII/OPS 1.3/2024 tanggal 14 Juli 2024, dan Surat Perintah Tugas Nomor: SPRIN/63/VII/2024 tanggal 15 Juli 2024 tentang Operasi Pekat Toba 2024.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra mengatakan, sebelum diamankan, ke enam wanita didapati, yakni DH (19), Li (21), YS (23), BH (20), BS (21) dan AB (22), sedang memberikan minuman kepada sejumlah pria.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ke enam wanita itu mengakui pekerjaan mereka adalah melayani minuman keras jenis yang dilarang oleh pemerintah.

"Kemudian ke enam wanita tersebut dibawa ke Mako Polsek Tanah Jawa untuk memberikan pembinaan kepada ke enam wanita pelayan dan membuatkan surat pernyataan agar tidak menjual minuman keras yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan tidak ada prostitusi online ataupun offline," ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Tanah Jawa juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli untuk memberantas pungli, premanisme, dan geng motor. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terkendali.

Kompol Asmon Bufitra, menyatakan bahwa operasi kali ini merupakan langkah Polsek Tanah Jawa dalam menjalankan instruksi pimpinan untuk memberantas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat, termasuk prostitusi, premanisme, miras ataupun pungutan liar.

Operasi Pekat Toba 2024 kali ini diharapkan mampu memberikan efek jera kepada para pelaku dan mencegah tindakan serupa di masa mendatang. 

"Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan komitmen kami adalah untuk menciptakan situasi kenyamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, serta memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk tindak kejahatan, termasuk perjudian dan prostitusi, kepada pihak kepolisian. Dengan adanya sinergi antara polisi dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa terjaga dengan aman.

Operasi Pekat Toba 2024 tidak hanya menyasar pelaku prostitusi, tetapi juga semua tindakan lain yang dapat meresahkan di tengah masyarakat. Polsek Tanah Jawa menjamin akan terus bekerja keras untuk memberantas segala bentuk kejahatan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Dengan adanya tindakan tegas dan komitmen dari polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa hukum dan keadilan akan selalu ditegakkan di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun.

Kapolsek juga berharap agar masyarakat senantiasa mendukung upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan tindakan melawan hukum dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

Sementara Pangulu Nagori Tanjung Pasir Safrijal Butar-butar berterima kasih kepada pihak Polsek Tanah Jawa yang melaksanakan operasi pekat Toba.

"Kepada masyarakat kita untuk bersama sama kasih tau kepada pihak kepolisian apabila ada mencurigakan di wilayah kita," sebutnya. (Nimrod)