Terpapar Covid-19, Sebanyak 10 Anggota DPR RI Wafat

News

by Patiar Manurung

Terpapar Covid-19, Sebanyak 10 Anggota DPR RI Wafat

Jakarta - Sebanyak 10 orang anggota DPR RI dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (31/8/2021).

Adapun nama-nama yang wafat antara lain, Jimmy Demianus Ijie dari Fraksi PDI-P, Bambang Suryadi dari Fraksi PDI-P, Imam Suroso dari Fraksi PDI Perjuangan, Soepriyanto dari Fraksi Gerindra, Imran dari Fraksi Partai Gerindra,

Kemudian, Ali Taher Parosong dari Fraksi PAN, John Siffy Mirin dari Fraksi PAN, Gatot Sudjito dari Fraksi Partai Golkar, Adang Sudrajat dari Fraksi PKS, dan Percha Leanpuri dari Fraksi Partai Nasdem.

Puan menyatakan bahwa 10 dewan yang meninggal ketika menjalankan tugas konstitusionalnya terkait pandemi Covid-19. Politisi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat untuk berdoa agar yang wafat dapat diterima sisi Allah SWT.

"Pandemi menjadi ujian kita bersama dan untuk saling menguatkan semangat persaudaraan nasional, semangat gotong royong agar segera keluar dari pandemi," kata Puan di tengah sidang kedua anggota DPR periode 2019-2024 di masa pandemi Covid-19.