Tiga Rumah Terbakar di Tomuan, Api Diduga dari Kompor

News

by Patiar Manurung

Tiga Rumah Terbakar di Tomuan, Api Diduga dari Kompor

Pematangsiantar - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Dalin Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Setelah mobil pemadam kebakaran dari Pemko Pematangsiantar dan satu satu perusahaan besar yang ada di kota ini tiba di lokasi peristiwa, tak lama api langsung bisa dipadamkan.

Diperkirakan ada 3 rumah yang terbakar, salah satunya tidak berbentuk lagi. Sedangkan rumah lainnya terbakar dibagian belakang atau dapur. Hal ini dibenarkan Kabid Damkar, Josua Haloho.

"Yang terbakar hangus total ada 1 unit, 2 lagi terimbas bagian belakangnya dan asbesnya. Pemilik yang rumahnya hangus adalah marga Tambunan istrinya Sinaga dan 2 lagi marga Sipayung istrinya Pardede, " ujarnya.

Informasinya, api berasal dari rumah yang dijadikan usaha kelontong. Beberapa jenis dagangan seperti elpiji turut membuat api cepat membesar sekaligus membuat petugas waspada.

Untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan namun polisi sudah melakukan penyelidikan. Sementara para korban untuk sementara waktu beristirahat di rumah tetangganya.

"Informasinya api berasal kompor gas yang dipakai saat memasak. Tapi untuk tahu lebih detail petugas masih melakukan penyelidikan, " terangnya.