Tinggal Tunggu Arahan, Disdik Siantar Siap Gelar PTM

News

by Patiar Manurung

Tinggal Tunggu Arahan, Disdik Siantar Siap Gelar PTM

Pematangsiantar - Rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pematangsiantar terus diupayakan Dinas Pendidikan (Disdik). Namun ada satu kendala yang masih dikerjakan, yaitu vaksinasi kepada peserta didik.

Disdik pun berharap vaksinasi Covid-19 terhadap anak didik SMP bisa terlaksana secepatnya sehingga persyaratan melaksanakan PTM terpenuhi semuanya.

"Sudah kita serahkan datanya ke Polres, otomatis yang ikut vaksin kan 12 tahun ke atas. Berarti siswa SMP semua sudah bisa. Mudah-mudahan ada vaksin biar semua anak-anak tervaksin," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Disdak), Lusamti Simamora, Rabu (15/9/2021).

Ia juga mengakui, selama tiga hari, tepatnya tanggal 17 hingga 20 September pihaknya diberi waktu melakukan persiapan. Walau demikian, penentuan PTM akan dilihat dari hasil evaluasi tanggal 20 September. Dan itu tunggu Disdik.

"Apabila angka Covid-19 menurun, mungkin akan diizinkan kita PTM. Rencana untuk semua SMP dulu. Namun kita melihat kondisi, mungkin ada yang 24%, 25 % atau 50% dari jumlah didik. Kemudian, kita lihat kondisi masing-masing sekolah," ujarnya.

Secara teknis, Lusamti mengaku telah mempersiapkan untuk PTM. "Persiapan di lapangan sudah mulai Januari, tidak ada perubahan. Kita sekarang tinggal minta ulang persetujuan orang tua," ujarnya.