Tingkatkan Pengamanan, Lapas Pemuda Langkat Gelar Penguatan Tusi

By Redaksi - Thursday, 17 October 2024
Jajaran Lapas Pemuda Langkat Ikuti rapat pengutan tugas dan fungsi
Jajaran Lapas Pemuda Langkat Ikuti rapat pengutan tugas dan fungsi

Langkat - Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban, Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar rapat penguatan tugas pokok dan fungsi (Tusi) pengamanan Kamis (17/10/2024) bertempat di Lantai III Gedung 1 Lapas Pemuda Langkat.

Kasubsi Kamtib, Hotler Krisman Pasaribu saat membuka kegiatan ini menyampaikan, bahwa rapat penguatan tusi ini merupakan langkah jajaran Lapas Pemuda Langkat menindak lanjuti isu-isu permasalahan dalam pengamanan.

Sementara Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang mengatakan, penguatan tugas pokok dan fungsi pengamanan merupakan tindak lanjut Hasil Inspeksi Mendadak (SIDAK) oleh Tom Satops Patnal.

Hal ini juga bertujuan memberikan pemahaman dan penguatan kepada jajaran petugas pengamanan Lapas Pemuda Langkat agar profesionalisme kerja, tim work serta kewaspadaan makin meningkat.

Maraknya isu aktual gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas mendorong pelaksanaan tusi pengamanan ini.

Ia juga mengimbau seluruh jajarannya untuk memahami tiga kunci sukses pemasyarakatan yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergitas dengan aparat penegak hukum serta memahami istilah back to basic.  

"Pahami betul apa itu 3 kunci sukses pemasyarakatan dan back to basic yang merupakan kunci kerja kita untuk pemasyarakatan yang lebih maju dan pahami SOP yang berlaku dan bekerjalah sesuai dengan SOP jangan sampai melenceng." pungkasnya.(*)