Tingkatkan Rasa Aman Beribadah, Polres Tapteng Gelar Patroli

By Redaksi - Monday, 06 February 2023

Tapteng - Dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah kebaktian minggu, Polres Tapanuli Tengah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melaui patroli dan pengamanan ibadah kebaktian di Gereja. Minggu (5/2/2022)

Personil Gabungan Piket Satuan Fungsi Polres Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Piket Perwira Pengendali Pama Polres Tapteng Ipda Cuanda, SH, MH melakukan Patroli pada gereja yang melakukan kebaktian minggu di wilayah sekitar kota Pandan Kab. Tapteng

Ipda Cuanda, SH, MH menyampaikan lokasi yang dilakukan Patroli oleh Pihaknya mencakup beberapa gereja di kota pandan, Seperti

Gereja Katolik Pandan dan Gereja HKBP Pandan serta Gereja Katolik Sarudik Dan Gereja HKBP Sarudik dan Gereja GNKPI Kalangan .

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Tapteng tetap mengacu kepada Standar Operational Procedure (SOP) Pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menyampaikan bahwa Pengamanan Gereja rutin dilakukan setiap hari minggu untuk menjamin keamanan berlangsungnya ibadah.

“Karena pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di Gereja," ujar Gurning.(Job Purba)

Kategori