Tingkatkan Sinergitas, Polsek Pinangsori Dengar Aspirasi Masyarakat

By Redaksi - Friday, 24 February 2023

Tapteng - Lewat program Jumat Curhat, Polsek Pinangsori kembali menampung aspirasi pemuda dan tokoh masyarakat serta masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Pinangsori, tepatnya di Kelurahan Pinangbaru Jumat (24/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di warung kopi milik Redo Simanungkalit sekitar pukul 09.00 Wib, yang di hadiri oleh Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung dan jajarannya.

Melalui Jumat Curhat itu diharapkan tercipta hubungan yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat dan sinergitas sehingga tidak ada kecanggungan masyarakat saat memberikan informasi atau melaporkan suatu peristiwa kepada petugas kepolisian.

Kapolsek Pinangsori mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan ini petugas Kepolisian Sektor Pinangsori bisa betul-betul mengetahui kondisi situasi masyarakat di lapangan. Kemudian hal itu bakal menjadi acuan petugas untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah khususnya di Polsek Pinangsori tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Selain mendengarkan aspirasi dari masyarakat, kegiatan Jumat Curhat juga sebagai bentuk pendekatan dan upaya petugas untuk memperat tali silahturahmi dengan masyarakat, dan juga sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.” ujar Kapolsek AKP.K.Hutagalung .

Masyarakat yang hadir di dampingi Lurah Pinangbaru Andus Marbun dan Ketua LPM Pinangbaru Erwin Galingging yang duduk bersama Kapolsek langsung mendengarkan keluhan masyarakat, dimana kenakalan remaja yang saat ini marak dan warga yang merasa resah dengan kehilangan berbagai alat alat rumah tangga yang marah terjadi di lingkungan mereka.

"Kami hanya mengeluh kejadian yang belakang ini kerap membuat kita resah masyarakat disini pak, yaitu seringnya terjadi kehilangan alat alat rumah tangga seperti tabung gas.

Jadi kami meminta pada pihak kepolisian agar bisa bantu kami mengatasi pencurian ini, " tutur Pak Simanungkalit.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolsek mengajak masyarakat agar lebih intensif melakukan pengamatan dan pengawasan pada warga yang di anggap mencurigai dan segera lapor pada Babainkamtibmas yang bertugas di Wilayah masing masing .

"Kita harus kerjasama, bila mana ada hal hal yang mencurigakan , segera hubungi kami,"ujar AKP.Kando Hutagalung.

Dirinya berharap agar jangan main hakim sendiri bila mana menangkap atau menemukan para pelaku pencurian, polisi akan tetap hadir untuk pengamanan dan akan langsung di proses sesuai hukum.

Diakhir pertemuan, Lurah dah Tokoh Masyarakat serta masyarakat mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang hadir serta kepada pihak kepolisian yang telah bersedia merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat di wilayah nya.

"Saya atas nama pemerintah kelurahan serta masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak bapak polisi disini, dan bersedia memberikan pencerahan dan mau menanggapi apa apa yang menjadi keluhan dari masyarakat disini,"ujar Andus Marbun mengakhiri.(Jobbinson Purba)

Kategori