Usai Bacok Orang, Sopir Mitsubishi Tabrak Rumah Warga

By Redaksi - Saturday, 18 September 2021

Pematangsiantar - Diduga setelah berkelahi dengan sejumlah pemuda di Simpang 5, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, mobil yang dikendarai Rabic Panjaitan (38) menghantam teras rumah Melisa Sinaga.

Pemilik rumah yang terletak Jalan Patimura Bawah, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur tersebut sempat kaget mendengar suara benturan keras. Namun, saat dia ke luar, sopir bermerk Mitsubishi Strada bernomor polisi BP 8675 EY tersebut sudah tidak ada di dalam mobil.

Kecelakaan tunggal yang terjadi, Kamis (16/9/2021) tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar dan mobil yang mengalami ringsek akibat menabrak tembok rumah itu kini telah disita sebagai barang bukti kasus dalam kecelakaan tunggal.

"Mobil datang dari arah Jalan Pattimura menuju arah Silumangih melaju dengan kecepatan tinggi, sesampainya di tempat kejadian mobil slip ke kiri jalan dan menabrak pagar dan tiang rumah warga," kata Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan, Jumat (17/9/2021).

Mengenai dugaan adanya perkelahian, Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan membenarkannya dan korban dari perkelahian itu, yaitu Sakti Solagratia Simanjuntak (18) mengalami luka. Korban pun sudah membuat laporan.

Rudi menyatakan, bahwa hasil penyelidikan mereka, di dalam mobil dauble cabin tersebut bukan hanya sopir tapi ada juga Penjis Panjaitan (46) dan Abdi Suheri Simanjuntak (24).

"Dari peristiwa perkelahian itu, korban atas nama Sakti Solagratia Simanjuntak (18) warga Jalan Toba, sudah membuat laporan Polisi : LP/32/IX/2021/Str Timur, Tanggal 16 September 2021," ujar Kapolsek.

Iptu Rudi Panjaitan menjelaskan, perkelahian berawal saat Sakti dan beberapa rekannya sedang berkendara sepeda motor di Jalan Sibolga, Kecamatan Siantar Selatan. Tiba-tiba, mobil yang dikemudikan Rabic melintas melawan arah dengan kecepatan tinggi.

"Korban yang lengannya dibacok, menegur Rabic yang berkendara mobil melawan arah. Rabic pengemudi mobil tidak terima dan memutar balik dan terjadi perkelahian di Simpang 5 itu," ujarnya.

Saat perkelahian itu terjadi, Rabic secara tiba-tiba mengeluarkan sebilah parang dari dalam mobil yang dikemudikannya lalu membacok lengan Sakti hingga robek.

Sementara itu, Sakti yang ditemui di Polsek Siantar Timur mengatakan, kalau parang yang disabet Rabic tidak ditangkisnya karena mengarah ke bagian kepalanya. "Karena ku tangkis pakai tangan bang, kalau tidak sudah kena kepalaku," ujar Sakti singkat.

Berita Lainnya

    Loading...