Usai Ditangkap Polisi, Wanita Pencuri Ini Menangis

News

by Patiar Manurung

Usai Ditangkap Polisi, Wanita Pencuri Ini Menangis
Foto

Medan, Kabarnas.com - Pencurian yang dilakukan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bersama temannya pria menjadi sorotan di media sosial instagram setelah aksi mereka yang terekam CCTV di unggah, Jumat (16/4/2021).

Tindakan keduanya, yaitu Exter boru Simangunsong (34) dan Wahyu Hidayat (41), warga Jalan Bambu Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur tersebut pun langsung berhasil diciduk Polsek Medan Timur, Rabu (20/4/2021) dini hari.

Setelah ditangkap, wanita pencuri yang mengenakan baju berwarna kuning tersebut menangis dan berharap bisa lepas dari jeratan hukum.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan bahwa keduanya mencuri 4 pelak dan 1 lingkar sepedamotor, 2 unit TV dan berbagai sperpart sepeda motor lainnya.

"Kedua pelaku beraksi mencuri di bengkel Jalan Bambu Medan pada Jumat (16/4/2021) dini hari. Tanpa mereka sadari aksinya terekam CCTV," katanya didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora.

Lewat rekaman itu, personil Reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan penyelidikan untuk mengejar para pelaku. "Kita cek videonya, terlihat para pelaku pencurian tengah beraksi dan dapat dikenali sesuai ciri-ciri pelaku atas nama Exter boru Simangunsong dan Wahyu Hidayat," jawabnya.

Setelah mengetahui identitas kedua pelaku, petugas langsung melakukan penangkapan di kediamannya masing-masing. "Setelah diintrogasi keduanya mengakui perbuatannya," terang Arifin.

Exter dan Wahyu mengaku kalau barang curian itu dijual di Kawasan Jalan Gaperta Medan Helvetia. "Kita cek ke tempat penjualan untuk mencari barang bukti dan penadahnya, tapi kita belum mendapatkannya," jelas dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu J Simamora mengatakan setelah menjual hasil barang curian itu, kedua pelaku membeli narkoba. "Keduanya ini bertetanggaan, kita menduga kuat keduanya pengguna narkoba," ucap Simamora.

Saat ini, sambung Kanit, keduanya telah ditahan. "Kita masih kembangkan, diduga sudah sering melakukan pencurian," ujar dia.