Vaksinasi Anak Dimulai, Kapolres Simalungun Minta Dukungan Orang Tua

By Redaksi - Thursday, 06 January 2022

Simalunngun - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto bersama Forkopimda melakukan vaksinasi perdana terhadap anak berumur 6 hingga 11 tahun. Kegiatan ini secara serentak yang bertempat di SD N 091316 Jalan Sutomo Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (5/1/2021) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Forkopimda Kabupaten Simalungun yang hadir diantaranya Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH, Dandim 0207/ Simalungun, diwakili Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, Kapolsek Raya AKP Alwan, Kasat Binmas IPTU Hengky B. Siahaan SH dan Paurkes dr. Siro Venesia Banjarnaor.

Kegiatan sekira pukul 10.00 WIB Kapolres bersama Forkopimda mengikuti launching vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun secara serentak melalui virtual yang dipimpin Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo guna melihat situasi perkembangan percepatan vaksinasi kepada anak-anak.

Kegiatan itu diawali pemberian arahan kepada orang tua siswa, oleh Plt. Kadis Dikjar Parsaulian Sinaga, Mewakili Kadis Kesehatan, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes dr. Henny Pane. M. Kes dan Kepala SD N 091316 (Unggulan) Edward Sinaga SPd, MPd.

Vaksinasi itu dilaksanakan Tim Vaksinator dari Klinik Polres Simalungun dan Puskesmas Kecamatan Raya lalu pemberian arahan dan bimbingan sekaligus pembukaan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kapolres Simalungun Nicolas Dedy Arifianto, Kasdim 0207/Simal Mayor F. Sidauruk, Plt Kadis Dikjar Parsaulian Sinaga dan Kabid P2P Dinkes Simalungun dr. Henny Pane.

"Saat ini kita masih merasakan nuansa Tahun Baru. Saya Kapolres Simalungun bersama Bhayangkari serta keluarga besar Polres Simalungun mengucapkan selamat tahun baru 2022 kepada kita semua, terkhusus masyarakat Kabupaten Simalungun," kata Kapolres mengawali kata sambutannya.

"Semoga di tahun ini kita masih diberikan kesehatan untuk tetap beraktifitas dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, dan bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat" ucap Akbp Dedy.

Dijelaskannya, vaksinasi kepada anak-anak bertujuan untuk pembentukan heart immunity atau kekebalan tubuh kepada anak-anak dalam mengantisipasi risiko penularan Covid-19.

"Untuk itu kita berharap dukungan dari orang tua sekalian dalam pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak kita ini,"kata Kapolres.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.

Kategori