Warga Humbahas Heboh, Mayat Saut Hasugian Ditemukan Luka-luka

News

by Patiar Manurung

Warga Humbahas Heboh, Mayat Saut Hasugian Ditemukan Luka-luka

Humbahas, Kabarnas.com - Warga yang tinggal di Dusun Rambingan, Desa Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) seketika heboh. Mayat seorang pria ditemukan tepatnya Kebun Lae Soban, Kamis (5/11/2020).

Perkaran ini sudah langsung ditangani polisi dari Polsek Parlilitan dan Sat Reskrim Polres Humbahas. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan menyita barang bukti. Namun belum dipastikan apakah kematian korban murni dibunuh atau tidak.

Warga heboh karena pada tubuh mayat, Saut Hasugian yang berusia 49 tahun tersebut ditemukan tanda - tanda kekerasan seperti luka robek dan telinga kanan terbelah, mata di lebam dan luka di pelipis kanan. "Mayat yang ditemukan diduga korban pembunuhan," kata Kapolres Taput melalui Paur Subbag Humas, Bripka Syawal B Lolo Bako, Jumat 6/11/2020).

Dijelaskan, awalnya sepulang dari ladang, Carles Simbolon mendatangi Bactiar Tinambunan yang sedang duduk di salah satu warung. Lalu memberitahu bahwa ia mendengarkan jeritan seseorang di Kebun Lae Soban. Bactiar pun berangkat ke lokasi. Tiba di sana, ia melihat korban lagi kejang dan terguling-guling.
Peristiwa itu pun disampaikan kepada warga lainnya, yaitu Simson dan Tumpak Hasugian. Semuanya berangkat ke lokasi kejadian, namun korban sudah tak bernyawa.

Peristiwa ini membuat warga sekitar langsung mendatangi lokasi kejadian. Tidak lama kemudian petugas membuat garis polisi. Sedangkan mayat tersebut dibawa ke RSUD Dolok Sanggul.