Warga Sidamanik Serbu Vaksin Dosis I, Totalnya Sudah 18 Ribu

By Redaksi - Wednesday, 27 October 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Simalungun -Warga Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun serbu 1700 vaksin dosis pertama yang diselenggarakan di Panglong Gilang Pratama, Selasa (26/10/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Vaksinasi dilaksanakan oleh Polsek Sidamanik dibantu dari pihak Puskesmas Sarimatondang, Para Pangulu, Gamot serta Perkumpulan Parsidamanik Se- Indonesia (PPSI).

Dalam menjaga masyarakat agar tidak berdesakan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, Kapolsek turun tangan dibantu para pangulu, gamot dan PPSI memberikan arahan.

Berdasarkan pantauan, panitia membuat aturan agar para lanjut usia (lansia) terlebih dahulu divaksin, selanjutnya kepada orangtua dan remaja.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kapolsek Sidamanik, AKP E Nababan saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, mengatakan bahwa sasaran vaksin sebanyak 1.746 orang.

"Sasaran Vaksin pada hari ini sebanyak 1.746 orang, jadi pelaksanaan vaksin ini dilaksanakan sesuai prokes, diutamakan memakai masker dan tertib tidak berdesakan,"ujarnya.

AKP E Nababan menambahkan, pada bulan Oktober 2021 ini sudah dilakukan 2 kali vaksin di tempat yang sama. "Sekitar minggu lalu kita juga menggelar vaksin dengan sasaran 1.238 orang," sebutnya.

Camat Sidamanik, Juliana F Simarmata M.Si saat dikonfirmasi via Whatsapp, mengatakan pihaknya masih memastikan jumlah yang sudah di vaksin. "Bentar ya, ibu harus lihat datanya ya,"katanya.

Informasi dihimpun, data warga Kecamatan Sidamanik yang sudah divaksin saat ini sebanyak 18.000 lebih baik remaja maupun lansia. (Ary)