Wujudkan Digitalisasi di Kampus, BI Siantar Gelar Digicampus

By Redaksi - Saturday, 21 May 2022

Pematangsiantar - Dalam rangkaian kegiatan Digicampus 2022 yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar, bertempat di Kampus STAI UISU Pematangsiantar, Jumat 20 Mei 2022 dilaksanakan kegiatan "Sosialisasi Digitalisasi Sistem Pembayaran & Cinta Bangga Paham Rupiah".

Rangkaian kegiatan Digicampus 2022 mengikutsertakan 11 kampus terkemuka di wilayah kerja BI Pematangsiantar. Mengawali kegiatan Digicampus 2022, sebelumnya telah dilaksanakan kick off pada 30 Maret 2022 di Universitas HKBP Nommensen.

Kegiatan Digicampus meliputi sosialisasi edukasi, kompetisi digitalisasi antar perguruan tinggi dan individu dengan peserta yang melibatkan mahasiswa, dosen dan pegawai di lingkungan kampus. Pada sosialisasi kali ini disampaikan materi Digitalisasi Sistem Pembayaran, Kebanksentralan, dan Cinta Bangga Paham Rupiah.

Terkait Digital Campus Competition diharapkan masing-masing perguruan tinggi yang terpilih dapat mendorong terciptanya digitalisasi di lingkungan kampus. Penilaian kompetisi DigiCampus berlangsung selama 6-7 bulan meliputi aspek implementasi, aspek lingkungan strategis, serta aspek sosialisasi dan publikasi.

Sebagai bentuk penghargaan kepada perguruan tinggi dengan Index Digital Campus (IDC) tertinggi akan mendapatkan penghargaan Program Sosial Bank Indonesia berupa booth DigiCorner dan Uang dalam bentuj Non Tunai sebagai pengembangan/perluasan digitalisasi kampus.

Terselenggaranya kegiatan DigiCampus 2022 diharapkan dapat menjadi katalisator bagi perguruan tinggi dalam membentuk ekosistem digital campus dan menjadi percontohan bagi perguruan tinggi lainnya. DigiCampus juga kiranya dapat menjadi satu inisiasi awal untuk mewujudkan kota Pematangsiantar sebagai salah satu Digital City di Indonesia.

Kategori